Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Suporter Persisam Putra Samarinda yang dikenal dengan sebutan Pusamania menuntut Daniel Roekito mundur sebagai pelatih, setelah tim itu kembali takluk di kandang sendiri untuk ketiga kalinya.

Belasan suporter Persisam yang menyaksikan pertandingan di Stadion Segiri Samarinda, Jumat, kecewa dengan hasil kekalahan tim kesayangannya, Persisam, oleh Mitra Kukar dengan skor 2-1 dalam lanjutan pertandingan Kompetisi Liga Super Indonesia (ISL).

"Ganti pelatih, ganti Daniel oleh pelatih lain," teriak suporter usai gol kedua tim Mitra Kukar.

Terikan ganti pelatih, sempat terlontar oleh para suporter fanatik Persisam ketika tim "Pesut Mahakam" takluk di kandang sendiri oleh Persela Lamongan dengan skor 1-0 pada laga 6 Februari lalu.

Teriakan ganti pelatih kembali disuarakan oleh belasan Pusamania setelah tim kesayangannya menyerah pada laga derby menghadapi Mitra Kukar.

Menanggapi tuntutan itu, Daniel pun menyatakan siap bertanggung jawab.

"Saya akan bertanggung jawab atas hasil buruk yang dicapai tim ini, bagaimanapun ini menyangkut reputasi saya berkarier di sepak bola," jelas Daniel Roekito usai pertandingan.

Daniel sempat mengatakan mau mundur atas kekalahan yang diderita oleh timnya dua kali di kandang.

"Memang saya sudah berusaha di tim ini, tapi fakta di lapangan selalu berkata lain," jelas Daniel.

Mantan pelatih Persiba Balikpapan, Persik Kediri dan Persib Bandung ini memang punya beberapa catatan kelam di balik segudang prestasi yang pernah dia capai.

Ketika menangani Persiba Balikpapan, Daniel juga sempat dilengserkan sebelum kontraknya habis.  (*)


Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012