Bupati Kutim H. Ismunandar mendapat sambutan hangat pengurus dan peserta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Gereja Kemah Injil se Kutim yang digelar di Kecamatan Kongbeng, Selasa (18/6) malam.

Kedatangan orang nomor satu di Kutim itu membawa semangat peserta rapat untuk melakukan musyawarah.

Mantan Seskab Kutim itu disambut tarian dayak sebagai tarian menyambut tamu. Acara Raker diikuti sejumlah peserta gereja kemah injil se Kutai Timur.

Ketika membuka Rakerda tersebut, Bupati Ismunandar mengatakan, dirinya selalu siap memberikan pelayanan masyarakat di seluruh Kutai Timur, termasuk umat gereja GKII yang ada di Kutim.

Selama dirinya memimpin Kutai Timur fokus untuk membangun kebutuhan dasar masyarakat, seperti air bersih dan listrik.

"Sekarang sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di desa-desa dan pedalaman Kutim," katanya.
 
Bupati Kutim H. Ismunandar hadiri Rakerda Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Kutai Timur Kongbeng. (Antaranews.com/Wahyu/Humas Kutim)
Hadir pada acara itu antara lain perwakilan Camat Kongbeng, Kapolsek Kongbeng, Ketua PDKT Ayub, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pengurus GKII.

Pada kesempatan itu, Ketua Daerah GKII Kutim Pdt Iban Demosthenes Apul, MA mengatakan, Raker dimaksudkan untuk menyatukan umat dalam melayani Tuhan.

Diharapkan, dengan adanya Raker ini umat GKII se Kutim semakin kompak dan bersatu dan saling membantu satu sama lainnya.

"Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri acara ini. Meski waktu dan jadwal kegiatan sebagai kepala daerah cukup padat, tapi masih menyempatkan hadir ke lokasinya cukup jauh," kata Iban.

Pihaknya merasakan keberhasilan selama kepemimpinan Ismunandar sebagai Bupati Kutai Timur selama ini. Terutama bagi warga gereja GKII se Kutai Timur.

Sedangkan Ketua GKII Wilayah Kaltim pdt Dhamus Imau, MA mengatakan, untuk mengevaluasi rapat sebelumnya dan mengatur pekerja serta kebutuhan lokal.

Dia meminta agar peserta memanfaatkan waktu dengan baik, karena Raker ini merupakan rapat tertinggi dalam organisasi GKII.(hms7)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019