Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persiba Balikpapan menyatakan siap jika Balikpapan ditunjuk menjadi tuan rumah pembukaan Liga Indonesia 2 yang rencananya dilangsungkan, Sabtu (22/6).

 

“Kalau secara lisan sudah ada pembicaraan, jadi kami tinggal menunggu surat resmi penujukan itu,” kata Ketua Panpel Persiba Balikpapan Irvan Taufik di Stadion Balikpapan, Senin.

Setelah ada penunjukan resmi, tambah Irvan, panpel segera mempersiapkan segala sesuatunya.

Irvan Taufik menambahkan gelaran pembukaan di Stadion Balikpapan yang megah tentu sangat layak. Dia pun yakin masyarakat Balikpapan akan sangat mendukung.

“Kami akan menyampaikan kepada PT Liga Indonesia Baru sebagai regulator kompetisi bahwa panitia pelaksana di Balikpapan siap. Soal izin kepolisian segera akan kami urus, begitu juga soal tiket. Tidak ada masalah,” kata Irvan.

“Kami optimistis publik Balikpapan akan sangat mendukung, karena jika melihat animo masyarakat Balikpapan yang akan hadir saat Persiba memperkenalkan tim,”

Sementara itu, Ketua Persiba Gede Widiade juga terus menjalin komunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru untuk memastikan Balikpapan menjadi tuan rumah pembukaan Liga 2 tersebut. Apalagi sebelumnya pembukaan Liga 2 direncanakan di Kediri.

“Kami masih terus komunikasi untuk memastikan tuan rumah itu. Karena infrastruktur kita bagus dan semua mendukung, saya yakin kita akan menjadi tuan rumah yang baik,” kata Gede Widiade.

Terlepas dari sebagai tuan rumah pembukaan atau bukan, pada Sabtu 22 Juni, Persiba Balikpapan dijadwalkan menghadapi PSIM Yogyakarta di Stadion Batakan.

Untuk pertandingan itu panitia masih terus menyiapkan semua yang diperlukan. Rumput di lapangan pertandingan terus dirawat dan dirapikan. Begitu pula sejumlah ruangan, mulai dari kamar ganti pemain, ruang konferensi pers, hingga penataan parkir.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019