Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Berbagai rangkaian kegiatan terus dilakukan Pemerintah Kota Samarinda dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Samarinda ke-344 dan HUT Pemerintah Kota Samarinda ke-52 yang jatuh pada 21 Januari 2012.

Salah satu rangkaian yang kembali dilaksanakan adalah menggelar Jalan Santai gembira pada Minggu (29/1) pagi di halaman parkir GOR Segiri Samarinda.

"Kegiatan jalan Santai tersebut akan disiarkan langsung oleh Antara News radio dan  Samarinda FM (Radio komunitas BNK) sebagai bentuk partisipasi dalam merayakan HUT  kota Samarinda," kata  Koordinator acara yang juga Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda, di Samarinda, Kamis.

Ia mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan  jalan santai gembira sepanjang 5 kilometer yang dimulai star di halaman parkir GOR Segiri dan finish kembali di halaman Parkir GOR Segiri.

Menurutnya panitia menyediakan hadiah utama berupa tiga unit sepeda motor dan banyak hadiah hiburan lainnya seperti televisi, kulkas, dispencer  untuk warga kota Samarinda yang hadir pada kegiatan jalan Santai tersebut.

Bagi warga yang berminat dapat mengambil kupon undian  gratis di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Samarinda di Jalan Dahlia. "Kami menargetkan jumlah peserta yang hadir sekitar 10.000 peserta," katanya.

Faisal menambahkan sebelum acara jalan santai  digelar, pada  malamnya harinya (28/1) menampilkan group band  Slank untuk menghibur masyarakat Samarinda. Sebelum group band Slank tampil terlebih dahulu menampilkan group band lokal seperti Legen dan Pelangi.

"Selain itu juga menampilkan group band pemenang audisi pada  lomba festival  band yang digelar sebelumnya," katanya.

Dia berharap pada pemetasan musik tersebut masyarakat dapat menjaga ketertiban dan keamanan agar jangan sampai ternoda oleh keributan-keributan yang tidak diinginkan. Selain itu dihimbau jangan membawa anak kecil atau pakaian yang berlebihan yang dapat mengundang tindak kriminalitas. (*)

Pewarta: Rahmad

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012