Lelang jabatan secara terbuka untuk mengisi jabatan definitif eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur hingga kini belum ada pendaftar kendati telah dibuka sejak sembilan hari lalu.


"Lelang jabatan sudah diumumkan dan pendaftaran dibuka mulai 20 Mei 2019, tapi belum ada yang mendaftar," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin ketika dihubungi, Sabtu.

Jabatan tinggi pratama yang dilelang dalam proses pengisian jabatan tersebut adalah Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perikanan, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara.

Jabatan Kepala Dinas Perhubungan, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Penajam Paser Utara juga ditawarkan pada lelang jabatan secara terbuka tersebut.

"Belum adanya pendaftar pada lelang jabatan terbuka itu kemungkinan, pejabat yang ingin mendaftar masih melengkapi berkas persyaratan," ujar Kahiruddin.

Dokumen yang harus dilengkapi sebagai syarat pelamar lelang jabatan secara terbuka tersebut jelas Kahiruddin, meliputi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), serta Setoran Pajak Tahunan atau SPT.

Pejabat yang ingin mendaftar pada seleksi terbuka atau lelang jabatan itu juga wajib melampirkan laporan hasil Tuntutan Perbendaharaan dan tuntutan Ganti Rugi (TPTGR) pada dokumen persyaratan pendaftaran.

Syarat bagi pejabat yang berasal dari luar daerah ingin mendaftar mengikuti lelang jabatan secara terbuka menurut Khairuddin, wajib melampirkan surat persetujuan dari pimpinan daerah masing-masing dalam dokumen pendaftaran.

Banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi pejabat yang ingin mendaftar mengikuti seleksi terbuka jabatan eselon II tersebut, diduga menjadi penyebab pendaftar atau pelamar masih sepi.

Pendaftaran lelang terbuka jabatan lima kepala dinas tersebut lanjut Khairuddin, dibuka sampai 14 Juni 2019, namun waktu pendaftaran bakal diperpanjang jika pelamar masih sepi.

lelang jabatan secara terbuka untuk mengisi pejabat definitif lima jabatan kosong itu dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, untuk mencari pejabat yang berkualitas.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019