Dipilinya Pulau Miang Kecamatan Sangkulirang sebagai tempat diselenggarakannya Jambore Nelayan se Kaltim, menjadi perhatian serius Bupati Kutim Ismunandar.


Demi kesiapan kegiatan yang rencananya dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, Pemkab Kutim bersama Tim Panitia kegiatan yang terdiri atas komunitas anak republik bersama-sama meninjau langsung lokasi yang telah disepakati bersama pada pertemuan awal, beberapa waktu lalu.

Rombongan saat tiba di lokasi  disambut Kepala Desa Pulau Miang Majedi dan warga setempat, Minggu (19/5).

"Kalau memang jadi, Menteri Kelautan dan Perikanan bahkan Menteri Pertahanan juga berencana hadir di Pulau Miang. Saya minta semua disiapkan mulai dari penataan, air dan listrik semua harus siap," katanya.
 
Bupati H Ismunandar menunjuk sampah yang harus dibersihkan jelang Jambore Nelayan di Pulau Miang. (Antaranews Kaltim/Jani/Humas Kutim)
Selain itu juga sampah yang ada dilaut segera dibersihkan, pinta Ismu yang hadir didampingi Camat Sangkulirang Tajudin dan perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim yang diwakili Kabid Perikanan Tangkap Pither Buyang.

Lebih lanjut Ismu mengatakan apabila memang sudah ada kepastian, pihaknya juga akan segera menyurati kepada stakeholder di wilayah Sangsaka untuk turut berpartisipasi mempersiapkan kegiatan yang rencananya dilaksanakan pada 2-4 Agustus mendatang.
 
Bupati H Ismunandar bersama Tim Jambore Nelayan terlibat diskusi saat Survei Lokasi di Miang. (Antaranews Kaltim/Jani/Humas Kutim)

"Saya harapkan Pulau Miang juga menjadi salah satu destinasi wisata bahari dan sebagai tempat snorkeling para penyelam," ujarnya. (hms10)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019