Sebanyak empat jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten  Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, hingga kini belum terisi oleh pejabat definitif.


"Masih ada empat jabatan eselon II yang kosong," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara Surodal Santoso ketika ditemui, Kamis.

Kekosongan jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut sejak awal 2019.

Empat jabatan eselon yang masih kosong tersebut masing-masing Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Penajam Paser Utara.

Jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara hingga kini juga belum terisi oleh pejabat definitif.

Sejak 1 Agustus 2018, pejabat Kepala Dinas Perikanan telah memasuki masa purnatugas atau pensiun, serta pejabat Kepala Kesbangpol pensiun pada 1 Maret 2019.

Pejabat Kepala Dinas Sosial memasuki masa purnatugas atau pensiun pada 1 April 2019, sementara pejabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dimutasi mengisi jabatan lain.

"Pejabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dimutasi menduduki jabatan baru Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia (SDM)," jelas Surodal Santoso.

Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut akan dilakukan lanjut ia, dilakukan dengan cara lelang jabatan melalui panitia seleksi, serta uji kesesuaian pejabat dengan posisi.

Namun menurut Surodal Santoso, hingga kini belum ada instruksi dari kepala daerah untuk melaksanakan lelang jabatan mengisi empat jabatan eselon II yang masih kosong tersebut.

"Lelang jabatan sedianya dibuka setelah mutasi yang dilaksanakan 3 Mei 2019, tetapi sampai saat ini belum ada arahan bupati untuk membuka pendaftaran lelang jabatan," jelasnya.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019