Bontang  (ANTARA News Kaltim) - Sebanyak 800 anak hingga akhir 2011 tercatat membuka rekening tabungan BNI Taplus Anak, sejak dicanangkan pada Oktober lalu dalam upaya mengenalkan budaya menabung bagi anak sejak dini.

"Hingga akhir tahun ini sebanyak 800 anak telah membuka tabungan BNI Taplus Anak dan sebagai upaya memperkenalkan program ini. Kami bekerja sama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTK) untuk memfasilitasi membuka rekening di BNI Cabang Bontang," kata Supervisor BNI Cabang Bontang, Deden Hamdan, di Bontang, Kamis (29/12).

Program BNI Taplus Anak direncanakan pada 2012 mendatang tetap akan dilakukan, namun dengan sasaran lain.

"BNI tentunya akan membidik sasaran anak yang berbeda, seperti SD, SMP atau SLTA secara bergantian tiap tahunnya," ujar Deden.

Fasilitas yang diberikan jika masih dalam masa promosi, bagi penabung cukup menyetor Rp75 ribu tetapi penabung BNI Taplus Anak akan memperoleh saldo tambahan Rp25 ribu.

"Selain tambahan senilai Rp25 ribu, orang tua bisa mendapatkan notifikasi SMS untuk setiap transaksi yang dilakukan anak. Subsidi ini untuk tahun ini telah kami berikan bagi 302 anak yang mendaftar serentak yang bekerjasama dengan IGTK Bontang pada (18/12) lalu," kata Deden.

Fasilitas lainnya, bebas biaya administrasi, setoran selanjutnya mulai Rp10 ribu, diberikan kartu ATM bebas biaya, akses layanan BNI e-Banking, penawaran spesial di toko-toko pilihan yang telah bekerja sama dengan BNI.  (*)

Pewarta: Suratmi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011