Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser,  Abdul Qoyim ,mengingatkan kepada masyarakat yang memiliki hak pilih untuk tidak Golput pada pelaksanaan Pemilu serentak 17 April mendatang.


"KPU Kabupaten Paser telah melakukan berbagai upaya sosialisasi  untuk mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menyalurkan hak suaranya 
pada 17 April," katanya pada kegiatan sosialisasi "Pemilu Run" di Tanah Grogot,Minggu (7/4)

Ia mengatakan sosialisasi yang diselenggarakan sesuai tema 'Pemilu Berdaulat Negara Kuat', dikemas dengan jalan santai merupakan upaya aktif KPU Kebupaten Paser untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu serentak 2019.

Menurut Abdul Qoyim selain kegiatan jalan santai juga dimeriahkan dengan game atau kuis terkait kepemiluan, dan penampilan musik dari musisi lokal. Meski pada saat itu sempat diguyur hujan namun kegiatan tetap dilaksanakan.

"Acara sosialisasi Pemilu Run dihadiri sejumlah lapisan masyarakat Paser,Ketua DPRD Paser Kaharudin dan Plt Asisten Kesra Sisman," katanya.

Selain itu Nita Rusminah, yang sempat berlaga di ajang pencarian bakat musisi dangdut di sebuah acara televisi swasta pun turut memeriahkan Pemilu Run tersebut. 

Lanjut Abdul Qoyim KPU Paser berharap melalui kegiatan Pemilu Run adanya  peningkatan partisipasi pemilih, dibanding Pemilu maupun Pilkada sebelumnya yang hanya mencapai 65 persen dari jumlah pemilih.

"Kami berharapa partisipasi pemilih di Paser meningkat dibanding dengan Pilkada sebelumnya," kata Qoyim.

Pemilu Run itu adalah rangkaian sosialisasi tahapan Pemilu kepada masyarakat Paser, untuk meningkat partisipasi pemilih. Banyak  kegiatan yang sudah dilakukan seperti pentas seni dan konser musik yang diikuti kalangan milenial di daerah itu. (MC Kominfo Paser)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019