Sebanyak empat pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, diambil sumpah dan janjinya menduduki jabatan baru oleh Sekretaris Kabupaten setampat Tohar, Senin.


"Kepada ke empat PNS (pegawai negeri sipil) yang dilantik agar segera melakukan orientasi internal dan beradaptasi dengan lingkungan barunya," tegas Tohar.

Ia berpesan harus fokus terhadap tupoksinya masing-masing, dan jabatan merupakan amanah yang diberikan pimpinan kepada PNS harus dijaga dan dilaksanakan.

Pejabat eselon IV khususnya jabatan pengawas yang dilantik tersebut, Tri Maryono Riyadi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Seksi Penanganan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup.

Kemudian Basri menduduki jabatan baru sebagai Kepala Seksi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan II Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Selain itu, Ricci Firmansyah dilantik menduduki jabatan baru sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum atau UPT PU Kecamatan Waru dan Dedi Supartono menduduki jabatan baru sebagai Kepala UPT PU Kecamatan Sepaku, juga diambil sumpah janjinya pada pelantikan tersebut.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di aula lantai III Kantor Bupati Penajam Paser Utara itu, dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Usman.

Hadir pula Asisten III Bidang Admnistrasi Umum dan Keuangan Alimuddim, serta sejumlah pajabat dari SKPD (satuan kerja perangkat daerah) atau organisasi perangkat daerah OPD.

"Saya hanya mendapat delegasi dari pimpinan untuk melantik empat pejabat itu," jelas Tohar ketika ditemui usai pelantikan.

 

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019