Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Pelatih Persisam Putra Samarinda optimitis bahwa pasukan mampu mengalahkan Persipura Jayapura saat menjamu tim Mutiara Hitam itu di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (13/12), pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL).

Pelatih Persisam Daniel Roekito di Samarinda, Senin, mengatakan timnya akan mampu mengalahkan Persipura. Optimistis itu didorong sebagai tuan rumah serta setelah dua kali menelan kekalahan dari tim Mutiara Hitam tersebut.

"Saya tidak mengatakan pasti karena itu mendahuli Tuhan, tapi kami harus menang karena Ini rumah kami, dan anak-anak dalam kondisi siap tanding,"terang Daniel Roekito di Samarinda, Senin.

Pada dua laga terakhir melawan Persipura Jayapura, yakni piala SCTV Cup 2011, Persisam kalah tipis 3-2, dan final Inter Island Cup 2011 di Jayapura kembali tim kebanggaan kota" Samarinda" itu menelan pil pahit kekalahan dengan skor 2-0.

"Tentu ini menjadi motivasi tersendiri, bukan hanya saya, namun semua pemain pun punya kehendak untuk mengalahkan tim kuat seperti Persipura," tutur Daniel Roekito.

Selain dukungan pendukung yang bakal menyaksikan pertandingan, Daniel juga mengaku bersyukur dengan keutuhan yang ada di timnya, apalagi dua pemain asing tim " Pesut Mahakam", yakni Srndjan Lopicic dan Zoa Owona Luc, sudah bisa diturunkan.

"Kehadiran dua pemain asing ini akan memudahkan saya untuk mengatur taktik dan strategi, minimal Lopicic dan Zoa bisa untuk mengawal pemain seperti Zahrahan yang punya kemampuan berbahaya," jelas Daniel Roekito.

Pelatih yang sempat menangani klub besar di tanah air itu enggan membocorkan skuad pemain dan strategi pertandingan.

"Kita lihat saja besok (Selasa-red), pemain yang paling siaplah yang akan saya turunkan, dan bisa jadi ada perubahan formasi," imbuh Daniel.

Dikatakan Daniel bahwa 21 pemain yang saat ini tergabung dalam sekuadnya, punya potensi dan peluang sama untuk diturunkan menghadapi pertandingan penting melawan Persipura.

"Ini pertandingan perdana kami di kandang, lawannya pun tim berkualitas seperti Persipura, tentu tidak akan mudah jalan yang kami lalui besok, tapi kami tetap yakin dan berusaha untuk mewujudkan hasil terbaik bagi masyarakat Samarinda," tegas Daniel mengakhiri.

Prakiraan pemain Persisam: Usman Pribadu (gk), belakang: Dias Angga M Robby, Zoa Owona Luc, Supriono, Tengah: Fandi Mochtar, Eka Ramdani, lopicic, Depan: Ronald Fagundes, Christian Gonzales, Yongky Aribowo. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011