Sangatta (Antaranews Kaltim) – Kabupaten Kutai Timus siap menjadi tuan rumah peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 47 tingkat Provinsi Kalimantan Timur

"Kutai Timur sangat siap menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan  HKG PKK ke 47," kata Wakil Ketua TP PKK Kutim Tirah Satriani,pada rapat di Gedung Wanita, Bukit Pelangi, Sangatta, Senin, (25/2).

Rapat persiapan tersebut  dipimpin Isteri Wakil Gubernur Kaltim Ny Erni Makmur  didampingi Wakil Ketua TP PKK Kutim  dan seluruh pengurus TP-PKK Kutim dan Provinsi.

Menurutnya TP PKK Kutim akan memaksimalkan  hal –hal yang masih dirasa kurang dan berupaya melengkapi  berbagai fasilitas yang dibutuhkan   untuk menjadi tuan rumah yang baik.

Adapun pada rapat tersebut sejumlah usulan  kegiatan untuk memeriahkan peringatan  HKG PKK se-Kaltim antara lain pameran, penampilan kesenian daerah.

Selain itu  itu juga katanya digelar gerakan minum susu serentak (gerimis) bagi anak-anak, pengobatan gratis  dan hiburan rakyat  serta  kegiatan lainnya.

Tirah juga menjelaskan  berbagai kegiatan tersebut  dikemas dengan berbagai lomba seperti lomba kader PKK, sekretariat TP PKK Kecamatan serta kabupaten dan kota. Kemudian lomba menyanyikan mars PKK dan mars HSS, PAUD, hingga lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).

Sementara itu Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kaltim, Erni mengatakan kedatangan TP PKK Provinsi  Kaltim untuk memenatapkan persiapan HKG PKK dan sekaligus melakukan peninjauan lokasi  tempat penyelenggaran.

"Kita upayakan membahas keseluruhan, jika ada yang kurang kita tambahkan. Karena sebenarnya ini Kegiatan TP PKK Provinsi, hanya saja dipercayakan  kepada Kutai Timur menjadi tuan rumah penyelenggaraan," katanya.

Erni menambahkan keberhasilan  penyelenggaraan HKG PKK  pada Juni mendatang  tergantung sinergitas dan dukungan pihak pemerintah kabupaten dan provinsi (hms7)
 

Pewarta: Wardi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019