Samarinda (ANTARA News Kaltim) - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Pemerintah Kota Samarinda mendatangkan Putri Indonesia 2011 Maria Selena guna memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata "Kota Tepian Mahakam" itu agar lebih dikenal masyarakat luas.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Putri Indonesia dapat mengangkat nama Samarinda di seluruh Indonesia," kata Kepala Disbudparkominfo Samarinda HM Nasaruddin didampingi Sekretaris Disbudparkominfo, HM Faisal, di Samarinda, Jumat.

Ia mengatakan, Putri Indonesia, Maria Selena akan diajak keliling Kota Samarinda dan melihat tempat-tempat industri di antaranya pembuatan kain tenun Sarung Samarinda, pembuatan produksi makanan ringan amplang, lempok durian, dan ke pasar seni Citra Niaga serta ke Masjid Islamic Center.

Selain itu, Maria Selena bersama Ketua PKK Kota Samarinda, Puji Setiowati Ja`ang dijadwalkan menyerahkan bantuan berupa buku pelajaran ke SDN 030 di Kelurahan Sei Kapih yang sempat mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Adapun rangkaian kegiatan lainnya berupa lomba pengiring pengantin, lomba bridal dan make up, dengan peserta dari salon-salon kecantikan dan tata rias pengantin yang menjadi binaan Disbudparkominfo Kota Samarinda.

Rangkaian kegiatan lainnya adalah pameran foto objek pra wedding ekspo yang dilaksanakan di Mall Plaza Mulia, sedangkan fashion pengiring pengantin bertempat di Hotel Bumi Senyiur Samarinda.

"Putri Indonesia Maria Selena nantinya akan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba, dengan harapan akan menambah motivasi para peserta dan terus menggalakkan dan meningkatkan kemampuan di bidangnya masing-masing," katanya.

Sedangkan HM Faisal menambahkan Disbudparkominfo Samarinda akan terus melakukan berbagai program dan kegiatan dalam rangka melestarikan budaya, mengenalkan objek-objek wisata yang ada serta mempromosikan Samarinda kepada daerah lain.

Diakuinya bahwa potensi wisata di Samarinda belum dikelola maksimal, sehingga belum menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang ke Samarinda, namun sarana pendukung seperti perhotelan dan transportasi sudah cukup tersedia.  (*)

Pewarta: Rahmad

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011