Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pangkalan TNI Angkatan Udara, Dhomber, Balikpapam menyatakan kesiapannya mendukung program Pembangunan Pemerintah Provinsi Kaltim khususnya menyangkut aspek udara.

Komandan Lanud (Danlanud) Dhomber Balikpapan, Kolonel Pnb Irwan Pramuda kepada awak media di Samarinda, Rabu, mengatakan, angkatan udara akan terus menjalankan komunikasi yang intens dengan Pemerintah Provinsi Kaltim dalam menjakankan sejumlah program- program pembangunan.

"Kami memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Angkatan Udara (AU) di Lanud Kaltim ini. Sekaligus silaturahmi dan menyatakan kesiapan AU membantu pembangunan di Kaltim dari aspek keudaraan," kata Kolonel Pnb Irwan Pramuda usai bertemu Gubernur Kaltim, Isran Noor di Kantor Gubernur Kaltim Jl Gajah Mada, Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (16/1/2019). 

Pertemuan berlangsung dengan hangat, sesekali Danlanud dan Gubernur melepas tawa. Keduanya terlibat pembicaran santai mulai dari isu global hingga lokal. Pertemuan berlangsung kurang lebih 20 menit. 

Ia juga berterimakasih dengan kehangatan dan antusias Gubernur Isran yang mendukung program militer di Kaltim. Ia berharap komunikasi bida terus terjalin antara Lanud Dhomber dan Pemprov Kaltim.

"Gubernur sangat antusias dan beliau menyambut baik. Kedepannya akan terus komunikasi jalin kerjasama dan koordinasi antara militer dan Pemda. Kami sama-sama baru, sehingga Insyaallah sinergi bisa lancar," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kaltim, Isran Noor mengapresiasi langkah Danlanud Dhomber Balikpapan yang siap dan sigap bersinergi mengembangkan Kaltim di bidang udara. 

Ia berharap militer bisa lebih memanfaatkan Makolatgab yang terletak di Sakerat, Kutai Timur untuk latihan gabungan tiga matra. 

"Di Sakerat itu, sudah kusiapkan 27 ribu hektar, ada gak di Republik ini yang menyiapkan lahan kecuali Kaltim? Akan saya bahas nanti dengan Forkompinda. Sayang kalau tidak dimanfaatkan dengan baik. Katanya di sana lumayan ideal untuk pendaratan amphibi dan alutsista," tegas Isran. (*)


 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019