Samarinda (Antaranews Kaltim) - Penyanyi kondang dari Jakarta, Dewi Yull, dijadwalkan memeriahkan puncak acara Peringatan HUT Ke-62 Pemprov Kaltim yang dilaksanakan di Convention Hall di Samarinda, Rabu (9/1) malam.

Penjabat Sekretaris Daerah Pemprov Kaltim, Meilina mengatakan, Dewi Yull bakal menghibur para undangan yang hadir pada acara ramah tamah HUT Pemprov Kaltim tersebut dengan lantunan lagu yang terkenal, di antaranya "Kau Bukan Dirimu".

"Tamu undangan yang akan hadir di antaranya mantan Gubernur dan Wakil Gubernur, para tokoh dan juga pemuka agama, selain itu juga akan diundang Ny Heldy Djafar mantan Istri Presiden RI Soekarno," kata Meiliana kepada awak media.

Diketahui bahwa Heldy Djafar merupakan orang asli Kaltim, kelahiran Tenggarong, dan saat ini merupakan salah satu tokoh perempuan di Kaltim.

Ia mengatakan perayaan HUT Pemprov Kaltim diawali dengan upacara bersama di GOR Madya Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu pagi.  "Usai upacara akan ada tarian massal 3 ribu orang dan acara hiburan di GOR Sempaja," jelasnya.

Menurut Meiliana pada perayaan tersebut akan ada penganugerahan panji keberhasilan yang akan diberikan Pemprov Kaltim kepada Kabupaten / Kota.

"Panji ini diberikan daerah yang dianggap sukses dalam pembangunan dan pelayanan publik. Kalau ada tepuk tangan banyak, berarti ada daerah yang menerima panji lebih banyak dan berarti sukses lah daerah itu," ujar Meiliana.

Selain dua agenda tersebut, dalam rangkaian HUT Pemprov Kaltim juga menyiapkan acara terbuka untuk masyarakat, yang digelar di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Minggu (13/1).

"Untuk acara terbuka diawali dengan acara jalan sehat untuk umum, dan setelah itu makan bersama," ungkapnya.  Selain makan gratis, Pemprov juga akan memberikan pelayanan SIM dan STNK gratis hingga pasar murah di hari Minggu.

"Kita ingin memudahkan layanan kepada masyarakat di momen HUT Pemprov ini. Meskipun sederhana tapi tetap meriah dan bermanfaat bagi masyarakat Kaltim," katanya.(*)
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019