Penajam, (Antaranews Kaltim) - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Divisi Regional Kalimantan Timur-Kalimantan Utara, menyiapkan lebih kurang 700 ton beras sejahtera untuk disalurkan kepada keluarga penerima manfaat Kabupaten Penajam Paser Utara pada 2019.
    

"Perum Bulog Divre Kaltim-Kaltara sediakan rastra untuk disalurkan kepada KPM di Kabupaten Penajam Paser Utara periode Januari sampai April 2019," kata Kepala Kantor Seksi Logistik Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Rendy Hidayat ketika dihubungi dari Penajam, Jumat.
    
Persediaan beras di gudang Perum Bulog aman dan lebih dari cukup untuk menyalurkan kebutuhan rastra (beras sejahtera) kepada 9.565 KPM (keluarga penerima manfaat) di Kabupaten Penajam Paser Utara.
    
"Beras tersedia aman sebanyak 700 ton itu lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan penyaluran rastra di Kabupaten Penajam Paser Utara," jelasnya.
   
Dia berharap dalam penyaluran rastra, kerja sama dengan Tim Koordinasi Bantuan Sosial (Tikor Bansos) Kabupaten Penajam Paser Utara dapat berjalan lancar, sehingga penyaluran rastra dapat dilakukan dengan maskimal.
    
Rendy juga menyarankan, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengusulkan penyaluran rastra langsung untuk empat bulan.
    
"Kondisi atau geografis wilayah dibeberapa daerah menjadi kendala penyaluran rastra tidak dapat dilakukan setiap bulan," ujarnya.
    
Penyaluran bansos 2019 tersebut sesuai Surat Kementerian Sosial atau Kemensos Nomor 4484/4/KS/11/2018 tertanggal 30 November 2018.
    
Perum Bulog Divre Kaltim-Kaltara diminta menyalurkan rastra sejak Januari sampai April 2019 untuk 9.565 KPM di Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan jumlah 10 kilogram beras per KPM.
    
Sementara pada 2018, Perum Bulog Divre Kaltim-Kaltara telah menyalurkan sebanyak 1.147.800 kilogram rastra untuk 9.565 KPM yang tesebar di Kecamatan Penajam, Waru, Babblu dan Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.
    
"Penyaluran rastra pada Januari sampai Desember 2018 di Kabupaten Penajam Paser Utara telah tuntas 100 persen," ucap Rendy Hidayat.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018