Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Bulog Paser menyediakan 500 ton beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat menjelang natal dan Tahun Baru 2019.


“Untuk beras kita aman sampai pergantian tahun. Stok kita ada 500 ton,” ujar Kepala Kantor Seksi Logistik Tanah Grogot Rendy di sela kegiatan sidak Satgas Pangan ke Paser Senaken, Kamis (20/12).

Bulog Paser juga akan menyediakan tujuh ton stok daging untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat menjelang pergantian tahun 2018 nanti.

“Jelang natal dan Tahun Baru, kita ada 2 Ton daging, dan minggu depan akan datang lagi 5 ton,” kata Rendy.

Pihak Bulog juga menyediakan stok lebih untuk kebutuhan tahun baru. Untuk minyak saja, pihaknya telah menyediakan stok 400 liter minyak goreng.

“Untuk natal dan tahun baru kita siapkan melebih stok yang ada, menjelang Tahun Baru 2019, Bulog Paser telah menurunkan harga sejumlah kebutuhan pokok seperti gula dan minyak.

“Gula harganya kita turunkan dari Rp12 ribu menjadi Rp11 ribu perkilogram. Kalau minyak kita turunkan harganya jadi Rp12 ribu perliter,” kata Rendy.

Sedangkan harga daging yang disediakan Bulog, kata Rendy saat ini harganya masih sama dengan hari-hari biasa yakni Rp80 ribu perkilo. Sementara untuk beras kualitas mediam juga sama harganya masih Rp9 ribu perkilogram. (*/Kominfo Paser)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018