Penajam, (Antaranews Kaltim) - Daftar peserta seleksi kompetensi bidang (SKB)  hasil kebijakan khusus pemeringkatan calon pegawai negeri sipil Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan diumumkan kepada publik atau diuji publik.
    

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara Khairuddin saat ditemui di Penajam, Senin, mengatakan, daftar pemeringkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk mengikuti SKB sudah diterbitkan.
    
Panitia Pelaksana Nasional atau Panselnas CPNS 2018 menerbitkan daftar nama-nama peserta seleksi kompetensi bidang hasil pemeringkatan pada akhir pekan.
    
Selanjutnya nama-nama peserta SKB tersebut, menurut Khairuddin, akan diumumkan kepada publik atau diuji publik melalui website maupun media cetak selama tiga hari.
    
Artinya nama-nama peserta seleksi kompetensi bidang CPNS 2018 itu diumumkan terbuka melalui website sistem seleksi CPNS nasional (SSCN) maupun instansi masing-masing, serta di media cetak.
    
Melalui uji publik tersebut diharapkan bisa mengurangi dugaan permainan dalam perekrutan CPNS, di mana peserta bisa melihat nilai peserta lainnya.
    
Sedangkan peserta seleksi kompetensi dasar yang lulus batas nilai minimal atau nilai ambang batas (passing grade) sudah dikunci sehingga tidak terganggu dengan peserta kebijakan khusus pemeringkatan.  
    
Namun sebelum dilakukan uji publik lanjut Khairuddin, daftar pemeringkatan peserta seleksi kompetensi bidang dari Panselnas tersebut akan diverifikasi sesuai masing-masing bidang.
    
Jumlah peserta seleksi kompetensi bidang CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara mencapai 310 orang untuk 145 formasi.
    
Sebanyak 15 dari 160 formasi CPNS 2018 di Kabupaten Penajam Paser Utara dipastikan tidak terisi, dikarenakan masing-masing pelamar di 15 formasi tersebut gagal memenuhi batas nilai minimal atau nilai ambang batas pada seleksi kompetensi dasar.
    
Seleksi kompetensi bidang CPNS Kabupaten Penajam Paser Utara tambah Khairuddin, akan digelar selama satu hari pada 11 Desember 2018 di gedung bundar Islamic Center Kilometer 8 Kecamatan Penajam, dan disiapkan sekitar 110 komputer.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018