Samarinda, (Antaranews Kaltim) - Politikus Hanura Nixson Butarbutar resmi dilantik menjadi angggota DPRD Kaltim menggantikan Herwan Susanto melalui Pergantian Antar Waktu (PAW).

Pelantikan digelar melalui rapat Paripurna ke -34 DPRD Kaltim di gedung utama DPRD Kaltim, Jl Teuku Umar, Samarinda Kalimantan Timur, Senin (26/11).

Sebelumnya Herwan Susanto dipecat dari Partai Hanura lantaran pindah partai, dan memilih mencalonkan diri menjadi bakal calon anggota legislatif melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Usai resmi menjadi legislatif Karang Paci, Nixson berjanji akan tetap optimis dan segera turun langsung menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Dia berjanji akan menjalankan amanat sebagai wakil rakyat dengan sebaik- baiknya, meski masa jabatan DPRD akan berakhir kurang lebih 6 bulan ke depan.

"Dalam sisa waktu ini saya akan maksimalkan daya upaya pikiran saya. Termasuk peran saya sebagaimana dalam tugas anggota Legislatif," ungkap Nixson.

Dia mengaku belum mengetahui pasti, bakal ditempatkan di komisi mana, meskipun jabatan sebelumnya Herwan Susanto di Komisi III.

"Dimanapun saya ditugaskan partai saya siap saja dan akan fokus menggali potensi sumber daya manusia Kaltim untuk menggantikan ketergantungan terhadap alam," katanya.

Dia mengaku  akan turun langsung ke lapangan untuk menjalin komunikasi. Kaltim tidak lagi mengandalkan SDA saja. Bagaimana kedepan SDMnya yang harus unggul tenaga pengajar, dan ketersedian peralatan yang mendukung tingkat daya saing.

Sementara itu Ketua DPRD Kaltim, Syahrun berpesan agar Nixson bisa bekerja dengan baik sebagi wakil rakyat.

"Selamat bertugas saudara Nixson dan semoga mengemban tugas sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat," kata Syahrun.

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018