Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Sebanyak 500 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Paser belum menyerahkan berkas administrasi persyaratan ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPP Paser Khozinatul Asror di Tanah Grogot, Rabu (17/10)
mengatakan dari 1.651 pendaftar  hanya 1.024 yang sudah menyerahkan berkas administrasi kepada pihak panitia.

"Jadi ada sekitar  500 orang pelamar  yang belum menyerahkan berkas, padahal batas akhir pendaftaran CPNS secara online  Senin (15/10),” katanya.

Lanjut  Asror  sedangkan  verifikasi manualnya sampai tanggal 17 Oktober. Verifikasi ke BKN terakhir tanggal 18, jadi ada  waktu  satu  hari  lagi untuk  melakukan verifikasi manual.

Asror menjelaskan Kabupaten Paser  tahun ini  mendapatkan kouta penerimaan CPNS sebanyak 177 CPNS, yang terdiri dari 174 orang  tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di Puskesmas, dan 3 orang lainnya untuk formasi guru melalui jalur K2.

Sementara terkait minimnya kuota CPNS bagi  profesi  guru melalui jalur K2, kata Asror,hal tersebut sudah  hasil koordinasi yang dilakukan pihak BKPP dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Formasi guru K2 sebelumnya telah dikoordinasikan dengan pihak  BKN,ternyata data di BKN yang umurya  memenuhi kreteria  35 tahun itu jadi data K2 tidak terlalu banyak.  Jadi wajar jika diberikan formasi seperti itu,” kata Asror.

Lebih lanjut  BKPP pun telah melakukan koordinasi terkait kebutuhan guru itu dengan BKN dan Kemenpan RB,melalui pengisian e-formasi.Diharapkan  tahun 2019 jika memang ada formasi untuk guru akan  menjadi prioritas.

Dikemukakan Asror  penerimaan CPNS  tahun ini  untuk formasi  kesehatan sebanyak 174  orang diharapkan pelayanan kesehatan  kepada masyarakat   lebih meningkat, sebab  pelayanan kesehatan adalah pelayanan dasar”ucap Asror.(*/kominfo Paser)

 

 

 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018