Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Dinas Lingkungan  Hidup (DLH) Kabupaten  Paser menggelar  sosialisasi pengolahan limbah  bahan berbahaya  dan beracun  (B3) yang diikuti sejumlah perusahaan yang ada di daerah itu.

"Sosialisasi ini juga sebagai ajang komunikasi antara pemerintah daerah dengan pihak perusahaan terkait pengelolaan limbah berbahaya dan beracun,” kata kata Kepala DLH Paser , Abdul Basyid,  di Tanah Grogot,Selasa (25/9)

Ia berharap melalui sosialisasi yang digelar pihak  perusahaan dapat  mematuhi  aturan terkait pengelolaan limbah, terutama limbah beracun yang ditimbulkan akibat  aktivitas perusahaan.

Lanjut Basyid  melalui sosialisasi ini juga diharapkan  dapat memberi pengetahuan  tentang bagaimana cara menanggulangi limbah yang sifatnya merugikan.

Oleh karena itu perusahaan yang menjadi penghasil limbah berbahaya dan beracun dapat mengurangi bahkan limbah-limbah tersebut dapat dikelola   pemanfaatannya.

"Kami  berharap limbah  yang ditimbulkan dari kegiatan perusahaan, sebagian dapat dikelola menjadi sesuatu yang  berdaya guna bagi masyarakat,” katanya.

Sementara  ada sekitar  60 pelaku usaha  atau perusahaan yang  mengikuti sosialisasi  pengelolaan limbah bahan  berbahaya dan beracun  tersebut, serta  menghadirkan narasumber dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan .(*/Kominfo Paser)
 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018