Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Daerah Kabupaten Paser menggelar pelatihan  karakter pengajar yang digelar di Pendopo Kabupaten diikuti  sekitar  100  orang guru dari berbagai sekolah di daerah itu.
  
"Tujuan training untuk memotivasi guru dalam mengajar terutama terkait pembentukan karakter pengajar," kata ketua panitia Subhi Abdul Kadir 

Subhi menjelaskan JSIT merupakan sebuah lembaga pendidikan swasta yang menaungi lembaga-lembaga pendidikan di tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA yang menggunakan nama Islam Terpadu. 

Selama masa bakti  kurang lebih  15 tahun , JSIT  telah mendirikan ratusan Sekolah Islam terpadu yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

"Untuk tahun ini  JSIT telah memprogramkan pelatihan  kepada para guru  yakni sebanyak 10 ribu orang guru dengan mengusung tema   "menjadikan guru transformatif bagi penguatan karakter bangsa,"kata Subhi.

Adapun tujuan dari pelatihan tersebut  untuk memperkuat guru dalam membentuk karakter siswa dan melahirkan lulusan-lulusan yang berkualitas tidak hanya secara akademik namun juga dibidang  agama Islam.

Subhi  menambahkan rangkaian akhir dari  kegiatan pelatihan  bagi para guru  sekolah Islam terpadu  yakni  dilaksanakan  bakti lingkungan penanaman pohon di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Lati Petangis ,Kecamatan Batu Engau,Kabupaten Paser. 

"Kegiatan penanaman pohon diikuti  sejumlah pengurus JSIT Paser, perwakilan peserta pelatihan dan pengurus JSIT wilayah Kaltim,"kata Subhi.(*/kominfo Paser)
 

Pewarta: Rahmad

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018