Sangata (ANTARA News Kaltim) - DPC Partai Nasional Demokrat Kutai Timur, Kaltim yang dipastikan hadir pada Pemilu 2014 memiliki kepercayaan diri tinggi sehingga mematok target besar, yakni bisa mengumpulkan suara sifnifikan sehingga mampu memiliki satu fraksi.

Ketua DPC Partai Nasdem Kutim, H.Rohansyah di Sangata, Rabu  mengatakan Partai Nasdem siap berkompotisi dengan Parpol lain pada Pemilihan Umum Legislatif pada 2014.

"Kami sudah sangat siap untuk bersaing dengan partai politik lain, dan siap memenangkan Pemilu 2014 mendatang, paling tidak meraih satu fraksi atau lima kursi," kata H.Rohansyah.

Ia menjelaskan bahwa guna mencapai target itu maka DPC Partai Nasdem Kutai Timur pada Pemilu 2014 adalah setiap kecamatan ada  kader perwakilan atau minimal meraih tiga kursi harus direbut, sehingga bisa membentuk satu fraksi sendiri.

Ia menambahkan bahwa DPC, DPD dan DPP Nasdem kini terus melakukan konsolidasi dan koordinasi guna mencapai target agar menjadi Parpol besar, bahkan diharapkan mampu menjadi pemenang.

"Ke bawah, kita selalu mensosialisasikan kepada simpatisan dan pengurus Parpol di  18 Kecamatan  dan 135 desa Se-Kabupaten Kutai Timur tentang target tersebut," katanya.

Di Kutim kini tercatat  kepengurusan Partai Nasdem sudah hadir di 18 Kecamatan dan 135 Desa Se-Kutai Timur, artinya ini sudah sangat siap menyongsong Pemilu 2014.  

"Kebetulan dalam Rapimnas Partai Nasdem membahas konsolidasi internal yang mengenai perangkat organisasi partai. Selain itu juga dibahas persiapan Partai Nasdem untuk memenangkan Pemilu 2014," katanya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kebangpol) Pemkab Kutai Timur, H.Jaya Putera mengatakan, Partai Nasdem salah satu partai baru yang sudah terdaftar di Pemkab Kutai Timur

Dari data yang ada di Kesbangpol, kata Jaya Putera adalah Partai Nasdem sudah memiliki kepengurusan mulai tingka Desa, dan tingkat Kecamatan Se-Kuabupaten Kutai Timur atau sudah hadir di 18 Kecamatan

"Dua Partai Politik (Parpol) baru yang juga sudah terdaftar di Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) adalah Partai Pembaruan dan Partai Karya Republik (Pakar),"katanya. (*)

Pewarta: Adi Sagaria

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011