Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian  (DKISP) Kabupaten Paser membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di  wilayah pesisir , Desa Lori, Kecamatan Tanjung Harapan.

"Tujuan dibentuknya KIM adalah sebagai wadah masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah," kata itu Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik DKISP Paser Najaludin di Desa Lori Kabupaten Paser, Rabu (12/9).

Ia mengatakan dengan dibentuknya  Kelompok Informasi Masyarakat ,  maka masyarakat bisa menyampaikan aspirasi melalui jaringan media komunikasi dua arah.

"Jika ada permasalahan atau aspirasi masyarakat melalui KIM  dapat sampaikan  kepada DKISP  Paser untuk dikonfirmasi kepada instansi terkait melalui proses jurnalistik," katanya.

Lanjut  Najaludin begitu juga DKISP  melalui media yang ada di pemerintah, bisa menyampaikan informasi penting kepada anggota KIM  untuk diteruskan ke warga desa setempat.

Najaludin berharap KIM  adalah sebagai tempat  atau wadah untuk menyelesaikan  berbagai persoalan antar warga dengan pemerintah. Ada pun KIM Desa Lori yang baru dibentuk di sepakati  diberi nama "Dunia Pesisir".

Hadir dalam pembentukan KIM Desa Lori , Kecamatan Tanjung Harapan di antaranya Kabid  Komunikasi Informasi Publik DKISP Paser Najaludin, Kepala Desa dan masyarakat desa  Lori.(*/Kominfo Paser)

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018