Samarinda (Antaranews Kaltim) - Calon Gubernur Kalimantan Timur nomor urut 4 Rusmadi Wongso kalah di tempat pemungutan suara (TPS) sendiri atau di?dekat rumahnya, yakni TPS 6 di RT 6 Perumahan Griya Mukti Sejahtera, Jalan PM Noor, Samarinda.

"Dari 406 jumlah pemilih di TPS 6, terdapat pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 304 orang, berarti ada 102 orang yang tidak menggunakan hak pilihnya," ujar Ketua KPPS 6 Perumahan Griya Mukti Sejahtera, Akhmad Suprayitno di Samarinda, Rabu.

Rincian perolehan suara Pilkada Kaltim di TPS 6 itu adalah untuk paslon nomor urut 1 Andi Sofyan Hasdam dan Rizal Efendi mengantongi 30 suara, paslon nomor urut 2 Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat mengantongi 36 suara.

Kemudian paslon nomor urut 3 Isran Noor dan Hadi Mulyadi mengantongi 134 suara atau paling tinggi ketimbang paslon lain, paslon nomor 4 Rusmadi-Safaruddin mengantongi 97 suara, dan terdapat tujuh suara tidak sah.

Berdasarkan pantauan di sejumlah TPS yang tersebar di Samarinda, paslon yang menang memang bervariasi, namun masih banyak TPS yang memenangkan paslon nomor 3, tapi perhitungan ini belum akhir atau bersifat sementara.

Sejumlah TPS yang berhasil dipantau oleh Antara antara lain TPS 4 di Kelurahan Mugirejo Samarinda dengan hasil, paslon 1 memperoleh 30 suara, paslon 2 memperoleh 104 suara, paslon 3 memperoleh 73 suara, paslon 4 memperoleh 56 suara, dan terdapat 11 suara tidak sah.

Selanjutnya TPS 25 Kelurahan Dadi Mulya Samarinda, untuk paslon 1 mengantongi 30 suara, paslon 2 mendapat 34 suara, paslon 3 meraih 96 suara, paslon 4 mengantongi 54 suara, dan terdapat 7 suara yang tidak sah.

Kemudian di TPS 39 Kelurahan Air Putih Samarinda, hasilnya adalah untuk paslon nomor 1 mengantongi 18 suara, paslon 2 meraih 53 suara, paslon 3 mendapat 89 suara, paslon 4 mengantongi 25 suara, dan terdapat 11 suara tidak sah. (*)
Baca juga: Isran-Hadi unggul sementara di hitung cepat
Baca juga: Awang Ferdian unggul di TPS kandangnya
Baca juga: Syaharie Jaang serahkan hasil pilgub kepada Tuhan

Pewarta: M.Ghofar

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018