Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pasangan Calon Gubernur - Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur Syaharie Jaang - Awang Ferdian Hidayat unggul dalam penghitungan suara di TPS 02 Seruni kelurahan Bugis, Samarinda Kota, Samarinda pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Kalimantan Timur 2018, Rabu.

TPS 02 Seruni merupakan TPS Cawagub Awang Ferdian Hidayat menyalurkan hak politiknya.

Pada hasil penghitungan di TPS tersebut pasangan urut nomor 2 tersebut unggul dengan perolehan suara 87, disusul pasangan nomor urut 3 Isran Noor - Hadi Mulyadi dengan 60 Suara, pasangan nomor urut 4 Rusmadi - Safaruddin dengan 33 suara dan terakhir pasangan nomor 1 Andi Sofyan Hasdam - Rizal Effendi dengan 23 suara.

Ketua KPPS 02 Tutuka Wira Satria menjelaskan bahwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 02 Seruni, Kelurahan Bugis sebanyak 334 pemilih, namun demikian masyarakat yang tidak memilih sebanyak 125 orang.

"Total pemilih yang mencoblos sebanyak 209 pemilih dan suara tidak sah sebanyak 6 pemilih," jelasnya.

Kondisi berbeda terjadi di TPS 03 Kelurahan Pelabuhan, Samarinda Kota, yang merupakan tempat Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak beserta keluarganya melakukan pencoblosan.

Di TPS tersebut, Awang Ferdian yang merupakan Putra Awang Faroek hanya meraup 33 suara, kalah oleh pasangan nomor urut 3 Isran Noor- Hadi Mulyadi yang unggul dengan 44 suara. Sementara pasangan Sofyan Hasdam - Rizzal Effendi dengan 11 suara dan Rusmadi - Safaruddin dengan 27 suara. ??

Ketua KPPS 03 Kelurahan Bugis, Rinda Syafarina mengatakan di TPSnya terdapat 295 pemilih sesuai DPT.

Namun, hanya 200 orang yang mendapatkan panggilan untuk mencoblos,? karena 95 warga lainnya sudah pindah tempat tinggal dan meninggal dunia. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018