Tenggarong (ANTARA News Kaltim) - Para pemain klub sepak bola Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan latihan pemulihan kebugaran menjelang Kejuaraan Inter Island Cup 2011 di markas latihan mereka di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Rabu pagi.

"Ini kita mulai latihan peningkatan fisik tapi tak langsung digenjot, pelan-pelan saja karena baru hari kedua latihan di kandang sendiri, setelah libur seminggu," ujar asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok, saat memimpin latihan.

Setelah pemanasan, Saktiawan Sinaga dan kawan-kawan yang mengenakan kostum merah diberikan latihan kontrol dan passing, yang dilanjutkan dengan mengasah kemampuan satu dua sentuhan.  
   Kemudian dalam latihan tersebut, para pemain dibagi dalam dua grup untuk menjalani "game" memakai setengah lapangan, lalu latihan diteruskan dengan "push up" dan "sit up" berbagai posisi.

Para pemain tampak santai dengan mengikuti latihan yang dimulai sekitar pukul 07.30 sampai 09.30 Wita itu, bahkan sesekali Piere Njanka yang fasih berbahasa Indonesia melakukan guyonan sehingga membuat rekan-rekannya tertawa.

Latihan tersebut diikuti 18 pemain di antaranya yaitu Piere Njanka, Lee Sang Min, Nemanja Obric, Isnan Ali, Arif Suyono, Heru Nerly, Jajang Mulyana, Ardan Aras dan Bobby Satria. Sedangkan pemain musim lalu yang mewarnai skuad tim berjulukan Naga Mekes  yang bertabur bintang tahun ini yaitu Wijay, Anindito, Elvis Nelson, Joice Sorongan dan Amin Syarifudin.

Sedangkan Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, kiper kawakan Hendro Kartiko serta Zulham Zamrun dan Mahardiga Lasut belum berada di Kota Raja Tenggarong, karena dalam persiapan membela Tanah Air memperkuat Timnas Senior dan dua nama terakhir merupakan punggawa Timnas U23 yang akan berlaga pada SEA Games 2011 di Palembang, Sumatera Selatan, dan Jakarta.

Pelatih Kepala Mitra Kukar berkebangsaan Inggris Simon McMenemy yang Selasa (1/11) pagi sempat memimpin latihan perdana di kandang Mitra Kukar, tak terlihat pada latihan di hari kedua tersebut karena dikabarkan menjemput striker asal Inggris Marcus Bent di Bandara Internasional Sepinggan, Balikpapan.(*)

    

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011