Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pegulat putri nasional Dewi Ulfah mengaku tidak menyangka bisa berlebaran di kampung halaman sehingga bisa berkumpul bersama keluarga di Samarinda, Kalimantan Timur.

"Saya bahagia bisa berlebaran bersama keluarga di kampung," kata Dewi Ulfah di Samarinda, Selasa.

Hampir dua bulan Dewi Ulfah bersama timnas gulat Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Bulgaria menghadapi persiapan Asian Games 2018.

Namun, menjelang Idul Fitri, Dewi Ulfah bersama rekan timnas khususnya pegulat putri telah kembali ke Tanah Air karena menjalani libur latihan.

Menurut peraih emas di tiga kali PON tersebut, dia tiba di Tanah Air pada 10 Juni 2018 dan langsung bertolak ke Samarinda untuk bertemu keluarga.

"Tentunya sangat senang bisa Lebaran di sini (Samarinda), karena awalnya kami tidak ada jadwal libur latihan selama Ramadhan sampai Lebaran," kata pegulat timnas kelas 53 kg putri ini.

Ia mengatakan bahwa libur latihan diberikan oleh pelatih timnas, karena tidak adanya sparing patner khususnya untuk pegulat putri saat menjalani latihan di Bulgaria.

"Kami menjalani sparing patner bersama timnas Bulgaria, kebetulan menjelang Idul Fitri mereka tengah menjalani pertandingan kejuaraan di Eropa, sehingga kami tidak ada lagi mitra latihan dan latihan diliburkan," jelas Dewi.

Sedangkan untuk timnas putra saat ini masih menjalani latihan di Bulgaria, karena masih banyak pegulat Bulgaria yang bisa dijadikan mitra latih.

"Untuk putra, memang banyak stok pegulat Bulgaria yang bagus, sehingga meski timnasnya menjalani pertandingan, masih ada atlet lainnya yang punya kemampuan sama dan bisa dijadikan mitra latihan." imbuh Dewi.

Meski diberikan libur, Dewi mengaku pelatih gulat timnas tetap memberikan program latihan untuk dijalani masing- masing atlet setiap harinya.

"Intinya kami tetap harus menjaga kebugaran fisik, minimal harus joging dan menjaga pola makan serta istirahat setiap hari," tegas Dewi.

Dewi mengaku akan kembali bergabung dengan timnas pada 21 Juni 2018, di Surabaya Jawa Timur.

"Kami masih menunggu kepulangan timnas putra yang dijadwalkan pada 17 Juni 2018, dan semuanya akan berkumpul di Surabaya, Jatim," kata Dewi. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018