Tanah Grogot (Antaranews Kaltim) - Manajemen PT Kideco Jaya Agung kembali membagikan 15.500 paket bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1439 H kepada kepala keluarga yang tinggal di wilayah sekitar lingkar tambang dan operasional perusahaan.

Para penerima bingkisan itu tersebar di 83 titik lokasi di wilayah Kabupaten Paser, meliputi desa, pondok pesantren, panti asuhan, dan sejumlah yayasan sosial. Pembagian bingkisan dimulai pada 30 Mei hingga 11 Juni 2018.

Sebagaimana tahun sebelumnya, distribusi serah terima paket bingkisan manajemen melibatkan pimpinan/perwakilan dari seluruh departemen yang ada di mine site Batu Kajang.

Keterlibatan dari seluruh departemen dan section pada kegiatan tersebut agar mereka dapat mengenal lebih dekat dengan kondisi dan kehidupan masyarakat sekitar yang membutuhkan kehadiran perusahaan. 

"Mewakili masyarakat Desa Batu Botuk, kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT Kideco Jaya Agung atas kepedulian, karena dengan bantuan ini dapat mengurangi beban warga kami yang benar-benar membutuhkan," ujar Arbain, Kepala Desa Batu Botuk di Kecamatan Muara Komam.

Di tempat terpisah, pimpinan Pondok Pesantren Nurul Amin di Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Ustadz H Suandi juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas pemberian bantuan tersebut. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, para santri, ustadz dan seluruh pengurus pondok dalam menjalankan aktifitas pondok pesantren," Tutupnya.

First Manager CSR Kideco Suriyanto mengatakan, tujuan dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) berupa pembagian paket bingkisan Hari Raya Idul Fitri ini untuk mengurangi beban masyarakat yang berada dalam kondisi kesulitan saat menyambut dan merayakan hari raya.

"Kita ketahui bersama, setiap jelang Idul Fitri seperti sekarang ini sejumlah kebutuhan pokok harganya meningkat tajam dan tentu ini sangat memberatkan bagi saudara-saudara kita di tengah beban ekonomi yang semakin berat," ujarnya.

"Selanjutnya, ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh mitra perusahaan yang telah memberikan dukungan dan menjalin kerja sama yang baik selama ini dan yang akan datang. Akhirnya melalui media ini, atas nama seluruh jajaran manajemen dan karyawan PT Kideco Jaya Agung, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Firtri 1439 H. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Mohon maaf lahir dan bathin".
 

Pewarta: -

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018