Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Paser memberikan bantuan berupa dana hibah sebesar Rp1,6  miliar  kepada 14 rumah ibadah di Kecamatan Paser Belengkong  dalam rangkaian kegiatan safari Ramadhan 1439 Hijriah di Masjid Jami’ Nurul Ibadah.

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dalam sambutannya mengatakan  selain menyerahkan  dana bantuan kepada panitia  Masjid Jami’ Nurul Ibadah, juga menyalurkan dana  zakat yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Paser .

“Penyaluran  dana zakat kepada 25 keluarga tidak mampu,  setiap keluarga memperoleh santunan zakat sejumlah Rp300 ribu,” katanya.

.Ia mengatakan mendistribusikan zakat, infaq dan shadaqah untuk 25 keluarga fakir, miskin, janda dan muallaf pada setiap kecamatan berjumlah Rp7,5 juta.

Yusriansyah menjelaskan  tujuan safari Ramadhan  untuk  menjalin silaturahmi dengan masyarakat, berinteraksi langsung dengan masyarakat  untuk mengetahui tentang kendala, hambatan, kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Selain itu lanjut Yusriansyah, kegiatan safari Ramadhan juga untuk mengetahui seberapa besar manfaat dari pembangunan yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Paser.
 

Safari Ramadhan  1439 H  yang dilakukan Bupati  bersama rombongan Pemkab Paser  dijadwalakan  ada  10 Kecamatan yang  akan dikunjungi. Dalam Safari Ramadhan tersebut Bupati Yusriansyah  juga akan menyerahkan  zakat yang telah dihimpun oleh  badan amil zakat  totalnya  Rp75 Juta.

Sementara itu safari Ramadhan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi  di  Masjid Jami’ Nurul Ibadah Selasa  malam,  diikuti  sejumlah pejabat  di antaranya Ketua DPRD Paser Kaharudin, Kepala Kemenag  Paser Muchlis dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan. (*/Kominfo Paser) 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018