Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser melakukan penanaman pohon di Desa Padang Pangrapat, Kecamatan Tanah Grogot, Selasa (15/5), dalam rangka sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim Tahun 2018.

"Kita menanam sebanyak 50 pohon di Desa Padang Pangrapat dalam rangka sosialisasi Pilgub Kaltim dan kita namakan pohon demokrasi," ujar Ketua KPU Paser, Eka Yusda Indrawan.

Ia berharap  sosialisasi  dengan cara menanam pohon  bisa meningkatkan partisipasi pemilih, paling tidak di  wilayah Desa Padang Pangrapat, seperti diketahui bahwa administrasi dan partisipasi pemilih di desa ini cukup baik dibanding desa lain.

Eka menjelaskan KPU Paser telah melakukan berbagai sosialisasi di masyarakat maupun di Sekolah Menengah  Atas sebagai pemilih pemula  dengan harapan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada lebih meningkat.

Menurutnya dalam rangka mewujudkan pemilihan yang berkualitas maka perlu peran serta seluruh stakeholder terkait, termasuk pemilih yang menggunakan hak suaranya pada hari pencoblosan  27 Juni 2018.

Lanjut Eka dengan melakukan sosialisasi di Desa Padang Pangrapat  melalui cara  menanam pohon yang dinilai positif dapat dicontoh  desa lainnya.

Sementara kegiatan penenaman pohon demokrasi tersebut di hadiri sejumlah pejabat setempat di antaranya  Staf Ahli Bupati Paser Bidang Hukum dan Politik Suwardi,  sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan penyelenggara pemilu di daerah itu.(*/kominfo Paser)

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018