Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, yang terjadi pada Selasa (10/4) malam sekitar pukul 22.45 Wita.

Bantuan berupa bahan makanan pokok serta kebutuhan lain yang mendesak bagi korban kebakaran itu diserahkan di posko penampungan sementara yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Bantuan bahan sembako, seperti beras, mie instan dan perlengkapan alat sekolah serta  selimut itu merupakan sumbangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perumahan,  DPRD Paser, KNPI Batu Sopang, dan PT Kideco Jaya Agung.

‎Turut mendampingi Bupati Paser dalam pemberian bantuan antara lain Camat Batu Sopang Firhansyah, legislator Udin Sahili, Danramil Batu Sopang Kapten Sukatmo dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah.

Dalam peristiwa kebakaran itu, sebanyak 28 rumah yang dihuni 79 jiwa ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun dua orang menderita luka bakar dan harus mendapat perawatan di klinik setempat.

Bupati Paser juga menyempatkan menjenguk dua korban luka kabar tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Paser meminta para korban kebakaran ‎untuk bersabar dan berjanji akan memberikan bantuan pembangunan tempat tinggal bagi para korban melalui dinas terkait.

"Untuk bantuan rumah, tahun ini alokasi sudah habis, jadi pemerintah akan mengalokasikan melalui APBD Perubahan 2018," katanya.

Sementara Kapolsek Batu Sopang Iptu Hariadi mengatakan polisi belum memeriksa saksi-saksi terkait kebakaran itu, karena mereka masih dalam perawatan medis akibat luka bakar yang dialami. "Salah satu korban adalah penjual BBM," kata Hariadi. (*/Kominfo Paser)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018