Penajam (Antaranews Kaltim) - Sebanyak tiga nama calon kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang dinyatakan meraih nilai tertinggi pada seleksi diserahkan kepada bupati untuk dipilih dan ditetapkan.

"Panitia seleksi lelang jabatan sudah menentukan tiga nama calon Kadisperindagkop yang mendapatkan nilai tertinggi," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara Surodal Santoso ketika ditemui Antara di Penajam, Senin.

Ketiga nama itu berhasil mengungguli lima peserta lainnya dalam tes kompetensi dan kemampuan dasar, serta psikometri.

Setelah digelar selama satu bulan atau sejak Februari 2018, proses pengisian jabatan kadisperindagkop Kabupaten Penajam Paser Utara memasuki tahap penentuan dan tiga nama calon diserahkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (kepala daerah).

"Penjaringan tiga nama calon dilakukan sesuai prosedur melalui penggabungan hasil tes kompetensi dan kemampuan dasar, serta psikometri," ujar Surodal.

Namun demikian, nilai tertinggi hasil seleksi ketiga peserta lelang jabatan tersebut masih dirahasiakan BKPP.

"Hasilnya nanti di Pak Bupati. Yang pasti, secara keseluruhan tiga pelamar itu mendapatkan nilai tertinggi, tetapi siapa yang ditunjuk tergantung kepala daerah," tambahnya.

Ketiga nama calon Kadisperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser masing-masing Nanang Karwiadi yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Keuangan, Camat Penajam Pang Irawan, dan Kepala Bagian Ekonomi Kuncoro.

Jabatan kepala Disperindagkop UKM Penajam Paser utara sampai saat ini masih kosong, setelah pejabat lama Sutrisno meninggal dunia pada 13 November 2017.

Untuk mengisi kekosongan posisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menunjuk Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Usman sebagai pelaksana tugas. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018