Balikpapan (Antara) - Bank Jabar atau BJB meraup pemasukan sekitar Rp1,2 miliar dari program Widescreen alias nonton bareng bersama nasabah.

"Nasabah kami di Balikpapan memang sangat antusias," kata Pemimpin Cabang BJB Balikpapan M Indra, Minggu.

Program Widescreen adalah program Bank Jabar untuk memanjakan nasabah, sekaligus cara menggaet nasabah baru.

Program nonton itu bersyarat top up atau mengisi tabungan sekurangnya Rp500.000 untuk nasabah lama, dan membuka tabungan baru dengan simpanan minimal Rp250.000 bagi nasabah baru.

"Selama acara, kami juga membagikan berbagai suvenir, agar antarkita bisa lebih akrab lagi," kata Indra.

Acara Widescreen itu digelar Sabtu (17/3) atau akhir pekan lalu.Ratusan nasabah BJB memenuhi Cineplex CGV di Mal Balikpapan Plaza. Ada yang datang bersama teman, dan ada yang datang bersama keluarga.

Gelaran di Balikpapan adalah yang pertama dalam Program Widescreen. Kota kedua adalah Banjarmasin di Kalimantan Selatan.

"Jumlah nasabah kami di Balikpapan saat ini sudah mencapai seribu orang, dan kami harap bisa terus bertambah," lanjut Indra.

Sebagai bank yang berasal dari daerah lain, kata Indra, BJB sejauh ini cukup sukses mengembangkan bisnis di Kalimantan Timur. Selain di Balikpapan, BJB kini punya cabang di Samarinda dan di Tenggarong.

"Kami pada level tertentu malah mengembangkan kerja sama dengan bank lokal asli setempat, dalam hal ini Bank Kaltim," kata CEO Regional V BJB Joko Hartono Kalisman. (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018