Balikpapan (Antaranews Kaltim) - PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) mengampanyekan penggunaan InternetBAIK ke sekolah-sekolah di Kota Minyak Balikpapan, Kalimantan Timur.

"InternetBAIK itu ialah penggunaan internet secara Bertanggungjawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif," kata Manager Youth and Community Regional Kalimantan Telkomsel Asrianto Bakri Sitti saat kampanye InternetBAIK di SMAN 7 Balikpapan, Kamis.

Pekan sebelumnya, Kamis (8/3) kegiatan serupa digelar di SMP Patra Dharma I.

Kepada para siswa peserta acara diberikan presentasi dan kemudian ada kesempatan tanya jawab para peserta dengan para pemateri. Acara di SMAN 7 diikuti 350 peserta.

Lebih lanjut Asrianto memaparkan, penggunaan internet yang bertanggung jawab artinya memanfatkan internet secara tepat sesuai dengan norma dan etika.

Aman berarti pengguna internet terlindungi dari segala potensi kejahatan dan dampak buruh dari internet.

Inspiratif artinya mendorong pemanfaatan internet untuk hal-hal yang positif dan membuat hidup pengguna dan orang di sekitarnya menjadi lebih baik.

Kreatif berarti bisa menciptakan karya yang bermanfaat luas bagi masyarakat.

Menurut Asrianto, InternetBAIK didanai dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Telkomsel.

"Program ini juga bisa jadi langkah mencerdaskan siswa untuk menangkal berita palsu atau hoaks," kata Asrianto.

Kepala SMAN 7 Balikpapan Ali Arham menyebutkan, usia remaja seperti usia siswa sekolah menengah merupakan usia pembentukan kepribadian dan pemahaman nilai-nilai.

"Pemahaman nilai-nilai yang baik harus di usia mereka sekarang agar lebih mudah diterima dan menjadi dasar untuk tugas kehidupan selanjutnya," kata Ali Arham. (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018