Tana Paser  (Antaranews Kaltim) - Kabupaten Paser pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  yang ke 46 tingkat Provinsi Kaltim mengirim tim PKK Kecamatan Muara Komam mewakili  daerah tersebut.

"Terpilihnya tim PKK Muara Komam sebagai wakil Kabupaten Paser  karena pada lomba HKG-PKK tingkat Kabupaten Paser, keluar sebagai juara umum,"kata Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawi , Kamis, di Desa Suatang Ketebang, Kecamatan Pasir Belengkong.

Penyerahan trofi langsung oleh Bupati Yusriansyah  kepada ketua tim PKK Kecamatan Muara Komam, Lingga Abdul Rasyid pada puncak peringatan HKG PKK ke-46 di Desa Suatang Ketebang.

Ia mengatakan secara otomatis tim PKK Muara Komam mewakili Kabupaten Paser pada lomba HKG PKK tingkat Provinsi Kaltim setelah berhasil menyisihkan 9 kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Paser.

Sementara itu ketua tim PKK Kecamatan Muara Komam Lingga Abdul Rasyid mengatakan  ada lima kategori lomba yang berhasil mendapat juara di antaranya  lomba pidato, lomba bina keluarga balita, dan lomba Sistem Monitoring Evaluasi (Smev).

"Sebelum mengikuti lomba  tim PKK Muara Komam telah melakukan pesiapan kurang lebih tiga bulan lamanya,"kata Lingga.

Sekadar diketahui bahwa puncak peringatan HKG - PKK  tingkat Provinsi Kaltim  berlangsung  dari  2-5 April 2018 dipusatkan di GOR Taruna Tanjung Redeb ,Kabupaten Berau.

Adapun puncak peringatan HKG - PKK dan pencanangan BBGRM XV dilaksanakan  Rabu (4/4) di Lapangan Pemuda, Tanjung Redeb, rencananya kegiatan tersebut  akan dihadiri Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. (*/Kominfo Paser)


 

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018