Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Menjelang pemilihan Gubernur Kalimantan Timur yang akan digelar Juni mendatang, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Paser menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) FKDM Kecamatan Se-Kabupaten Paser.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk menciptakan dan menjaga suasana  kondusif, aman, tentram serta damai  di masyarakat menjelang Pilgub Kaltim pada Juni 2018,"kata Sekda Kabupaten Paser, Aji Sayid Fathur Rahman,  Rabu  saat membuka di Aula Lou Bepekat, Pendopo Bupati Paser.

Menurutnya melalui Rakor tersebut juga merupakan kesempatan  baik untuk melahirkan ide, gagasan serta pemikiran, untuk  membangun dengan strategi yang tepat dalam menghadapi situasi potensial terhadap  gangguan  keutuhan bangsa dan negara.

Ancaman gangguan tersebut  merupakan  hal negatif dan bagian dari  dinamika hidup bermasyarakat dan bernegara,  tetapi jika diantisipasi dengan pencegahan secara dini  maka hal itu tidak akan terjadi bahkan  tercipta kehidupan yang aman dan tentram di masyarakat.

Sayid Fathur Rahman mengemukakan terkait tahun politik yaitu pemilihan kepala daerah serentak khususnya Pilgub kaltim,  dilanjutkan dengan pemilihan legislatif  (Pileg) serta pemilihan presiden,  ia berharap kepada para peserta Rakor untuk berperan aktif dalam pembinaan politik di masyarakat.

"Saya berharap peserta Rakor dapat terlibat langsung dalam menjaga marwah pemilihan ,  jujur ,santun tertib dan demokratis dengan menjaga keamanan dan ketertiban sebelum pemilihan dan pasca pemilihan,"ujarnya.

Sementara itu kegiatan Rakor tersebut  diisi dengan diskusi , arahan dari instansi terkait yakni dari Kejaksaan Negeri Tanah Grogot, KPUD Paser, Polres Paser serta dari Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Paser.

Hadir pula pada acara tersebut Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostaper) Paser Adi Maulana, Kepala Kantor Kesbangpol Syahdansyah, pengurus FKDM kecamatan dan kabupaten serta para camat.(*/Kominnfo Paser)



 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018