Samarinda (Antaranews Kaltim) - Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi berencana mengunjungi rumah keluarga mendiang Nusyirwan Ismail pada Sabtu pagi, sebelum menuju kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Timur untuk mendaftar sebagai calon wakil gubernur dengan status pengganti

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Kaltim Fatimah Asyari dikonfirmasi pada Jumat malam, mengatakan, Rizal Effendi dijadwalkan mendaftar ke KPU sekitar pukul 10.00 wita dan berangkat dari kantor sekretariat pemenangan Andi Sofyan Hasdam di Jalan Pahlawan Samarinda.

"Titik kumpul di Sekretariat, namun kami tidak langsung ke KPU, tapi singgah dulu ke rumah almarhum Nusyirwan di Jalan Basuki Rahmad Samarinda. Dari rumah almarhum, kami akan berjalan kaki menuju kantor KPU Kaltim," katanya.

Rizal Effendi mendapat restu dari Partai Golkar dan Partai Nasdem untuk menggantikan posisi Nusyirwan Ismail yang meninggal dunia pada Selasa (27/2) akibat terkena stroke. Rizal akan mendampingi Cagub Andi Sofyan Hasdam.

Kunjungan ke rumah Nusyirwan untuk menghormati pihak keluarga almarhum, karena kebetulan Rizal Effendi juga belum sempat hadir pada acara pemakaman cawagub nomor urut 1 itu.

"Sekalian tim akan melakukan doa bersama di rumah almarhum Nusyirwan sebelum berangkat ke KPU," jelasnya.

Menurut Fatimah, tim pemenangan telah menyipkan semua berkas administrasi yang menjadi syarat pengajuan pergantian cawagub.

Setelah pendaftaran, pasangan Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendi dijadwalkan melakukan tabur bunga dan doa bersama di makam Nusyirwan Ismail di kuburan Muslimin, Jalan Abul Hasan, Samarinda.

"Kami akan terus melanjutkan perjuangan Pak Nusyirwan di Pilkada Kaltim dengan calon wakil gubernur Rizal Effendi," tambahnya.

Bahkan, akronim "An-Nur" yang sudah tersosialisasi lama ketika pasangan Andi Sofyan Hasdam masih bersama Nusyirwan dalam kampanye politik juga tidak akan diganti.

"Kami menyingkat An-Nur dari tiga nama calon, yakni Andi Sofyan Hadam, Nusyirwan dan huruf R-nya adalah Rizal Effendi," jelas Fatimah. (*)
Baca juga: Resmi, DPP Golkar-Nasdem restui Rizal Effendi
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018