Balikpapan (Antaranews Kaltim) - Persebaya Surabaya mendampingi Sriwijaya FC lolos ke semifinal turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018, setelah mengalahkan tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 3-1 di Stadion Batakan Balikpapan, Senin malam.

Sempat tertinggal lebih dulu dari eksekusi penalti Bryan Caesar pada menit ke-43, tim berjuluk "Bajul Ijo" mampu membalikkan situasi dengan mencetak tiga gol balasan pada 10 menit terakhir babak kedua, masing-masing melalui sang "bomber" Rishadi Fauzi menit ke-81 dan dua gol dari sang kapten Rendi Irawan menit ke-83 dan 90.

Kemenangan ini membawa Persebaya mengoleksi nilai 5, terpaut satu poin dari Sriwijaya FC di puncak klasemen Grup B dengan nilai 6. Pada laga sebelumnya, Laskar Wong Kito membungkam Madura United dengan skor 2-0.

Poin yang didapat Sriwijaya FC dan Persebaya sudah tidak mungkin dikejar dua tim di bawahnya, yakni Madura United (1) dan Persiba Balikpapan (0).

Persebaya dan Sriwijaya FC akan bertemu pada laga penyisihan terakhir yang dimainkan Rabu (28/2) untuk penentuan juara grup, sementara Madura United berjumpa dengan "Beruang Madu".

Sedangkan dari Grup A yang bertanding di Stadion Segiri Samarinda, perebutan tiket semifinal akan berlangsung Selasa (27/2) dengan mempertemukan Borneo FC lawan PSIS Semarang dan Mitra Kukar menghadapi Arema FC.

Hingga menyelesaikan dua laga, juara bertahan Borneo FC di posisi teratas dengan nilai 5, diikuti Mitra Kukar (4), PSIS Semarang (2), dan Arema FC (1). (*)
Baca juga: Piala Gubernur: Sriwijaya FC pastikan tiket semifinal
Baca juga: Piala Gubernur: Bajul Ijo menangi adu penalti atas Madura United

Pewarta: -

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018