Samarinda (Antaranews Kaltim) - Persiapan panitia pertandingan turnamen sepak bola Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) jilid II telah mencapai 80 persen dengan prioritas pada saat penyelenggaraan pertandingan.

Ketua Organizing Committee PGK, Dayang Donna Faroek ditemui di Samarinda, Minggu, menjelaskan sejumlah kekurangan yang masih belum final diantaranya terkait dengan hal teknis pertandingan bersama para klub peserta.

"Kami telah memfinalisasikan pembahasan tiket pertandingan pada laga pembukaan di Stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (23/2)," ucap Donna.

Ia menjelaskan untuk tarif yang dikenakan untuk tiket ekonomi sekitar Rp 22 ribu, sedangkan tiket penonton VIP dibanderol Rp100 ribu.

Bahkan, Donna menegaskan bahwa panitia akan membagikan tiket gratis kepada masyarakat.

"Tiket kita ada rencana untuk membuka tiket gratis pada pembukaan dari jam 11.00 - 12.30 Wita untuk tiket tribun atas. Hampir dua ribuan tiket yang gratis untuk masyarakat di tribun atas," kata Donna.

Pihaknya punya alasan khusus membagikan tiket gratis saat laga pembukaan.

"Memang Gubernur menginginkan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Kaltim, makanya ini diberikan (tiket gratis) untuk masyarakat. Biasanya yang datang saat pertandingan, suporter saja. Nah ini yang diharapkan hadir adalah masyarakat untuk bisa menikmati suguhan PGK ini," kata Donna

Selanjutnya pertandingan akan dipusatkan di Stadion Segiri Samarinda dan Batakan, Balikpapan. Harga tiket untuk dua stadion ini masih terus digodok.

Selain tiket, pihaknya juga mengagendakan rapat `match coordinator` di Hotel Sultan. Jakarta, Senin (12/2/2018).

Rapat ini diikuti perwakilan manager klub peserta PGK II yaitu Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Bali United, Sriwijaya FC, Persebaya, Arema FC, dan Madura United. (*)

Baca juga: Pelaksanaan Turnamen Piala Gubernur Kaltim diundur

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018