Samarinda (Antaranews Kaltim) -  Pelaksanaan turnamen sepak bola nasional pramusim memperebutkan Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) II tahun 2018  mundur dari jadwal yang direncanakan.

Ketua panitia pelaksana PGK Dayang Donna Walfiares Tania ditemui wartawan di Samarinda, Selasa, menjelaskan bahwa sedianya turnamen pemanasan jelang kompetisi resmi Liga 1 itu akan dihelat pada 18-28 Februari 2018, namun dengan berbagai pertimbangan akhirnya dijadwalkan ulang menjadi 23 Februari 2018 hingga 4 Maret 2018.

Menurut Donna, alasan utama pengunduran jadwal turnamen tersebut sesuai dengan arahan dari PSSI Pusat dan PT Liga Indonesia Baru sebagai konsultan turnamen.

"Atas pengunduran ini, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya, semoga tidak menyurutkan semangat kita bersama untuk menyukseskan turnamen ini," jelasnya.

Ia menambahkan, ada informasi yang menyebutkan bahwa Kompetisi Liga 1 musim 2018 akan digulirkan mulai 10 Maret 2018.

"Pemberitahuan resmi akan kami sampaikan segera melalui email masing-masing klub," tegas putri Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak itu.

Piala Gubernur Kaltim kedua sedianya akan diikuti oleh delapan klub sepak bola di Indonesia. Sejauh ini, sudah ada empat klub dari Pulau Kalimantan yang memastikan diri sebagai peserta, yakni Borneo FC, Mitra Kukar, Barito Putra, dan Persiba Balikpapan.

Sementara empat klub lainya yang digadang-gadang juga ikut berpartisipasi yakni Arema FC, Bali United, Persebaya Surabaya, dan Sriwijaya FC, hingga kini belum memastikan diri karena ada yang masih bergelut di turnamen Piala Presiden 2018. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018