Samarinda (Antaranews Kaltim) -  Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Agus Suparmanto memantau langsung pelaksanaan seleksi nasional tim anggar Asian Games 2018 di Samarinda, Kalimantan Timur.

Agus Suparmanto tiba di Samarinda, Selasa (6/2) pagi dan langsung meninjau Gedung Anggar Kaltim di Komplek Polder Air Hitam, Samarinda, tempat berlangsungnya tes fisik calon atlet nasional Asian Games 2018.

Pada kesempatan itu, Agus berpesan agar para atlet tetap menjaga kebugaran selama menjalani seleknas.

"Bagi para atlet pergunakanlah kesempatan ini sebaik mungkin untuk tampil di Asian Games. Semoga semuanya tetap sehat dan semangat dalam menjalani seleksi," ungkap Agus.

Ia menegaskan bahwa ada sejumlah agenda penting yang akan dilaksanakan setelah timnas Asian Games terbentuk. Di antaranya adalah pelatnas tahap awal yang akan digelar di Samarinda selama beberapa bulan.

Setelah itu, kata dia, tim anggar Asian Games juga dijadwalkan mengikuti uji coba di Korea Selatan.

"Korea Selatan adalah juara di Asian Games ini. Kita harus bisa meraih medali di sana. Karena dengan adanya medali itu menunjukkan kita sudah mulai berkembang menghadapi lawan yang lebih berat," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa selama seleknas, para atlet diwajibkan mengikuti dua tes yaitu tes fisik dan teknik. Hasil dari dua tes tersebut akan diakumulasikan oleh tim pelatih guna mendapatkan nilai akhir Seleknas.

"Kami akan mengumumkan atlet yang lolos ke Asian Games pada Rabu (7/2), dengan jumlah 24 atlet," tegasnya. (*)

baca juga: 41 atlet anggar ikuti seleknas Asian Games di Samarinda

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018