Samarinda (Antaranews Kaltim) - Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Isran Noor-Hadi Mulyadi dijadwalkan melakukan pendaftaran sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Timur 2018 pada hari pertama Senin (8/1).

Pasangan mantan Bupati Kutai Timur Isran Noor dan anggota DPR RI Hadi Mulyadi maju Pilkada Kaltim diusung koalisi tiga partai politik, yakni Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional.

Abdul Rohim dari Tim Media Center Isran-Hadi saat dihubungi wartawan di Samarinda, Minggu, mengatakan, timnya telah berkoordinasi dengan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kaltim untuk mendaftarkan pasangan Isran-Hadi pada Senin (8/1).

"Memang benar besok kami akan daftar dan dijadwal oleh KPU sekitar jam 09.00 Wita," kata Abdul Rohim.

Saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kaltim, pasangan Isran-Hadi akan didampingi sejumlah pengurus dan kader dari partai pengusung, terutama dari pengurus inti partai tingkat provinsi.

"Pengurus inti Gerindra, PKS dan PAN akan hadir. Selain itu, tokoh-tokoh masyarakat pendukung Isran-Hadi juga akan ikut mendampingi," kata Rohim.

Dihubungi terpisah, Hadi Mulyadi menambahkan pengurus parpol sudah menyiapkan berkas persyaratan yang akan dibawa saat mendaftar ke KPU Kaltim.

"Kami telah memiliki semua persyaratan, antara lain surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra, PKS dan PAN. Insyaallah semuanya lengkap dan aman," ujarnya.

baca: KPU Kaltim Batasi Simpatisan Cagub-Cawagub saat Pendaftaran

Sesuai persyaratan yang ditetapkan KPU, pasangan bacagub-bacawagub yang mendaftar sebagai peserta Pilkada Kaltim 2018 melalui jalur partai politik memerlukan dukungan parpol dengan minimal 11 kursi di DPRD Kaltim.

Total kursi yang dimiliki tiga parpol pengusung pasangan Isran-Hadi sebanyak 14 kursi, yakni Gerindra ada enam kursi, PKS dan PAN masing-masing memiliki empat kursi di legislatif.

Masa pendaftaran peserta Pilkada Kaltim mulai dibuka pada Senin (8/1) dan akan ditutup pada Rabu (10/1) pukul 24.00 Wita. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018