Bontang (ANTARA News Kaltim)- Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, Kalimantan Timur memberikan bantuan berupa atap dinding lantai (Aladin) ke warga miskin dengan sasaran 1.000 rumah.

Upaya yang dilakukan itu mendapat dukungan dana dari APBD Provinsi Kaltim  sebanyak 300 rumah dan tahun ini 85 rumah, kata  Kasi Penanggulangan Kemiskinan (Pemkot) Bontang, M Rofii, di Bontang, Kamis.

Ia mengatakan, sasaran yang digarap tahun ini terdiri atas dukungan dana APBD Kota Bontang 25 rumah dan APBD Provinsi 60 rumah.

Pelaksanaan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltim, saat ini masih sedang dalam pelaksanaan.

"Sesuai sasaran  pengerjaan bantuan  aladin tengah berlangsung di Kelurahan Belimbing, Guntung, Bontang Baru.  Dan proses pengerjaan akan terus dilanjutkan untuk kelurahan Telihan, Kanaan, Belimbing," jelas Rofii.

Sementara itu, untuk bantuan aladin yang bersumber dari APBD Kota Bontang saat ini sedang dalam proses tender, pada tahapan masa sanggah setelah sebelumnya ditetapkan pemenangnya.

"Setelah tidak ada sanggah, maka pengerjaan bantuan aladin dari Kota Bontang akan dilakukan mulai 10 Oktober 2011," tutur Rofii.

Persyaratan mendapatkan bantuan aladin, menurut  M Rofii calon penerima harus memiliki tanah milik sendiri dan termasuk keluarga tidak mampu.(*)

   

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011