Bontang (ANTARA News Kaltim) - Sebanyak 60 persen atau sekitar 67 stan (gerai) di arena pameran pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-11 Kota Bontang telah habis dipesan oleh peserta.

"Pameran pembangunan dalam rangka HUT Kota Bontang ke-11 akan digelar pada 25-30 September 2011 di Lapangan Lang-Lang, dari 112 stan yang disiapkan saat ini telah dipesan oleh satuan perangkat kerja daerah (SKPD), perbankan, perusahaan dari Kota Bontang maupun luar kota," kata Kepala Dinas Perdagangan Industri dan Koperasi (Disperindagkop), Riza Pahlevi, di Bontang, Rabu.

Disampaikan Reza, direncanakan pameran pembangunan akan dibuka Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.

"Disperindagkop juga telah menyurati 13 kabupaten/kota lain di Kaltim untuk turut serta mengikuti pameran pembangunan dalam rangka HUT Bontang yang ke-11, tetapi karena baru dikirim pekan lalu sampai hari ini belum ada yang konfirmasi keikutsertaan," ujar Reza.

Pameran pembangunan yang baru pertama digelar di era kepemimpinan Wali Kota-Wakil Wali Kota Adi Darma dan Isro Umarghani menggandeng Asosiasi Pasar Kota Bontang sebagai Event Organizer (EO).

Ketua Assosiasi Pasar Kota Bontang, Fahrudin, ketika dikonfirmasi mengenai persiapan pameran pembangunan mengatakan ada 112 stan pameran yang terdiri 40 stan merupakan stan ber-AC, 48 tenda kerucut, dan 24 tenda taruf.

Menurut Fahrudin, saat ini SKPD yang telah memesan di antaranya Dinas Pendidikan Nasional sebanyak 11 stan AC, Dinas Perikanan Kelautan dan Pertanian sebanyak tiga stan.

Sedang pihak lain yang telah memesan seperti perusahaan properti "Citra Gading" Samarinda, BPR Dana Arta, perusahaan otomotif "Hyundai" dan "Ford", serta pengusaha spring bed dari Samarinda.

"Untuk perusahaan PT Badak NGL, PT Pupuk Kaltim, PT Indominco telah positif ikut pameran, cuma belum memastikan pesan berapa stan. Bagi SKPD yang belum memesan kami plot kan menempati tenda kerucut dan tenda taruf," terang Fahrudin.

Menurut Fahrudin, karena pameran ini yang pertama sesuai arahan dari Ketua Panitia Nurul Hidayati (Asisten II Pemkot Bontang) maka harga sewa stan lebih murah jika dibanding harga sewa stan ketika pameran di Samarinda.(*)

  

   

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011