Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Anggota DPRD Kalimantan Timur Rusman Yaqub mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upayanya untuk memberantas tindakan melanggar hukum hingga ke daerah.

Menurut Rusman di Samarinda, Minggu, apa yang telah diperbuat oleh KPK dengan melakukan Operasi Tangkap Tangan ( OTT) di sejumlah daerah, merupakan hal yang positif sebagai upaya penegakan hukum di negeri ini.

Ia mengatakan kejadian tersebut hendaknya bisa menjadi peringatan keras bagi semua pejabat baik eksekutif maupun legislatif untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan benar.

Pada prinsipnya lanjut Rusman, bahwa kepentingan masyarakat atau orang banyak harus dikedepankan bagi semua para pemimpin atau pejabat yang mendapatkan amanah tersebut.

" Garis instruksi partai kami sudah jelas bahwa Partai PPP sangat mendukung langkah KPK dalam penindakan kasus korupsi di negeri ini, dan di daerah kami juga akan terus mengawal instruksi tersebut hingga kader kita di tingkat bawah," kata ketua DPW PPP Kaltim tersebut.

Ia menambahkan bahwa sejumlah kejadian OTT yang terjadi di sejumlah daerah bukan menjadikan "momok" baginya sebagai wakil rakyat dan mendapatkan amanah menjabat sebagai ketua komisi IV di DPRD Kaltim.

Justru, kejadian tersebut bisa menjadikan momentum baginya untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat menuju kearah tujuan yang lebih baik lagi.

" Saya yakin berjuang untuk kepentingan masyarakat banyak sangatlah mulia, dan kita harus berhati- hati menjalankannya," tegas Rusman.

Ia mendapatkan bocoran bahwa Provinsi Kalimantan Timur termasuk daerah yang dinilai rendah dalam pelanggaran tindak korupsi meskipun sempat mendapat APBD dalam skala yang besar.

" Memang ada juga kasus muncul, namun tidak sebesar daerah lain, dan mudah-mudahan ini bisa dipertahankan kedepannya sehingga Kaltim bisa terus membagun dan berbenah," tegasnya.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017