Penajam (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat, menggelar senam massal memperingati Hari Olahraga Nasional atau Haornas 2017.

Senam massal yang diadakan di halaman gedung Graha Pemuda Kabupaten Penajam Paser Utara itu diikuti Sekretaris Kabupaten Tohar serta sejumlah SKPD (satuan kerja perangkat daerah) di lingkungan kabupaten setempat.

Menurut Tohar, olahraga selain menyehatkan badan juga menjadi media untuk mempersatukan bangsa Indonesia, khususnya di wilayah setempat.

Sekkab menilai senam massal yang digelar Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara merupakan salah satu cara mempersatukan perangkat kerja daerah dan satuan samping, serta masyarakat di daerah itu.

"Peringati Haornas dengan cara masing-masing sesuai keadaan dan kondisi daerah setempat, dan pemerintah kabupaten menggelar senam bersama," ujar Tohar.

Sekkab menimpali lagi, "olahraga itu dapat menyatukan bangsa Indoesia, antusias dan animo masyarakat mendukung atlet Indonesia untuk menjadi juara adalah `ruh` bangsa Indonesia yang bersatu."

Gelaran senam massal di Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut merupakan kegiatan memperingati Hoarrnas yang puncak peringatannya dipusatkan di Kota Magelang, Jawa Tengah 7-9 September 2017.

Kemudian lanjut Tohar, masing-masing pemerintah di tingkat daerah beserta masyarakat memperingati Haornas 2017 itu sesuai kebijakan dan kemampuan daerah masing-masing.

Peringatan Haornas 2017 diharapkan Menteri Olahraga Imam Nahrawi, bisa membangkitkan semangat masyarakat, terutama anak-anak di setiap daerah meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

Menpora pada acara puncak perayaan hari besar masyarakat olahraga Indonesia yang digelar di Magelang tersebut, juga mengimbau masyarakat untuk gemar berolahraga. (Kominfo PPU)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017