Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Kesebelasan Persegres Gresik United siap meladeni ketangguhan tuan rumah Mitra Kukar dan berharap bisa mencuri poin pada pertandingan lanjutan Kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kamis.

Asisten pelatih Persegres Suwandi HS di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kaltim, Rabu, mengharapkan David Faristian dkk bisa tampil maksimal dan mampu meredam ambisi tim berjuluk "Naga Mekes" untuk meraih poin sempurna di kandangnya.

"Anak- anak harus berjuang dulu, tampil dengan penuh semangat dan kerja keras, yakin hasil positif bisa didapatkan," katanya.

Pada laga tandang ke markas Mitra Kukar itu, Persegres membawa 18 pemain yang semuanya dalam kondisi siap diturunkan.

"Kami tidak membawa dua pemain asing Goran Gancev (bek) dan Choi Hyun Yeon (gelandang) karena masih cedera," katanya.

Ia mengakui bahwa Mitra Kukar saat ini cukup berbeda, utamanya dengan masuknya pemain internasional Mohammed Sissoko dan penyerang asal Brazil Marclei, membuat tim asal Tenggarong tersebut semakin solid dan susah ditaklukkan saat bermain di kandang.

Namun demikian, Suwandi mengaku optimistis anak asuhnya bakal bisa meladeni dan bahkan menyulitkan tim Naga Mekes untuk mendapatkan hasil sempurna di kandang.

"Target semua tim ketika bertanding sudah pasti ingin mendapatkan poin, termasuk tim kami meski kita tengah melawat menghadapi tim kuat seperti Mitra Kukar," katanya.

Sementara itu, pemain Persegres Gresik David Tristian menilai kemungkinan absennya dua lini tengah Mitra Kukar, yakni Bayu Pradana dan Septian David Maulana menjadi keuntungan bagi timnya.

Ia berharap absenya dua pemain andalan lawan tersebut bisa dimaksimalkan oleh rekan-rekannya.

"Minimal kami bisa membawa pulang satu poin dan kami akan berjuang maksimal di pertandingan nanti," jelasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017