Penajam (ANTARA Kaltim) - Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tohar menyosialisasikan bahaya narkoba pada Safari Ramadhan di Desa Sebakung Jaya, Kecamatan Babulu.

Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara yang dipimpin Sekkab Tohar pada Selasa itu dihadiri ratusan warga serta para pejabat kecamatan, desa dan kelurahan.

Dalam Safari Ramadhan kali ini, menurut Tohar, menitikberatkan kepada persoalan makin maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah Penajam Paser Utara.

Sekkab meminta masyarakat ikut berperan aktif dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah Penajam Paser Utara.

"Pemerintah kabupaten minta masyarakat ikut bergerak mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah masing-masing," tegas Tohar.

Sekkab juga berharap agar muda-mudi, khususnya pelajar lebih berperan aktif dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang tersebut.

Tohar menyatakan sosialisasi bahaya narkoba sangat penting agar masyarakat lebih memahami soal bahaya narkoba yang mengamcam generasi penerus bangsa.

Sebagai daerah perlintasan, kata Sekkab, Kabupaten Penajam Paser Utara sangat rawan menjadi tempat masuknya barang haram tersebut.

Safari Ramadhan yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara setiap Ramadhan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat serta anggota DPRD setempat.

Safari Ramadhan yang dijadwalkan di 12 titik lokasi yang tersebar di empat kecamatan itu, sebagai kegiatan rutin setiap tahun bupati maupun wakil bupati berkunjung ke desa dan kelurahan untuk bersafari sekaligus bertemu warga.

Pelaksanaan Safari Ramadhan yang dimulai 29 Mei hingga 25 Juni 2017 dan dipusatkan di masjid desa/kelurahan tersebut, juga dimanfaatkan pimpinan daerah untuk bersilaturahim dan menyerap aspirasi masyarakat, serta menyerahkan bantuan sosial dari pemerintah kabupaten.(Kominfo PPU)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017