Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Wakil Bupati Paser Mardikansyah mengatakan, akan mengevaluasi kinerja Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ) setempat terkait prestasi daerah itu pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kaltim tahun 2017 di Penajam Paser Utara.

"Akan ada evaluasi atas hasil MTQ di Penajam Paser Utara," kata Mardikansyah, di Tanah Grogot, Senin.

Berdasarkan pengumuman Lembaga Pengembangan Musabaqah Tilawatil Quran (LPTQ), kafilah Kabupaten Paser berada diurutan ke-7 dari 10 kebupaten/kota se-Kaltim.

Mardikansyah mengakui, prestasi Paser pada setiap kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kaltim tidak menggembirakan.

"Diharapkan tahun selanjutnya ada peningkatan," harapnya.

Wabub juga berharap, adanya pengkaderan yang baru untuk memperbaiki prestasi daerah itu pada MTQ tingkat Provinsi Kaltim pada tahun berikutnya.

Terkait akan ditunjuknya Kabupaten Paser menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kaltim pada 2020, Mardikansyah mengakui telah siap.

"Kami siap saja kalau memang Paser ditunjuk menjadi tuan rumah. Mulai saat ini kami harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," ujar Mardikansyah.

Meski secara umum prestasi pada pelaksanaan  MTQ tingkat Provinsi Kaltim tersebut kurang memuaskan, namun untuk perorangan, kafilah Paser meraih beberapa juara diantaranya, juara satu lomba qori cabang cacat netra dan juara dua lomba tafsir Bahasa Indonesia.

Selain itu, tujuh peserta lain meraih juara harapan 1, 2, dan 3 untuk beberapa kategori lomba qori.    (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017